try another color:
try another fontsize: 60% 70% 80% 90%

K-12 : Ciputra Entrepreneurship School

Ciputra Entrepreneurship School

Pengelola sekolah di era sekarang diperhadapkan pada 2 isu yang sangat penting. Pertama, bagaimana sekolah dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan misi sekolah dan ekspektasi masyarakat? Kedua, bagaimana mengelola perkembangan dan pertumbuhan sekolah dengan tetap mempertahakan prinsip-prinsip pedagogis dan standar-standar praktek terbaik yang sedang berkembang di dunia edukasi? Isu pertama akan bersinggungan dengan prinsip-prinsip entrepreneurship, sedangkan yang kedua akan menyentuh aspek "praktek-praktek terbaik"

 

Articles

  • Pada tanggal 18-20 Agustus 2010, Ciputra Entrepreneurship School (CES) mengadakan School Leaders Workshop selama 3 hari. Para peserta adalah para perwakilan dari sekolah Don Bosco, Sekolah Damai, Sekolah Tunas Metropolitan, SCK Manado,SCB tangerang dan SCB Jonggol

     

    Para peserta sangat beragam, mulai dari guru, kepala sekolah hingga pihak yayasan. Apa kesan-kesan dan manfaat dari pelatihan yang mereka ikuti selama 3 hari tersebut? Demikian testimoni mereka. 

  • Pengantar

    Pendidikan Entreprepreneur K-12, Ciputra Way tidak sekedar berhubungan dengan cara belajar dan dunia jual beli, tapi bagaimana mengembangkan manusia untuk tumbuh dengan kesadaran tentang harga dirinya disertai cara berpikir dan karakter entrepreneurial. Cerita yang dikirim oleh seorang guru yang membantu Sekolah Dharma Bakti Garut. Menerapkan pendidikan entrepreneur. Walaupun sekolah ini kecil tapi mereka ingin berkembang dengan prinsip-prinsip pendidikan entrepreneur . Inilah sebuah contoh yang membuktikan sisi manusia dari pendidikan entrepreneur K-12, Ciputra Way

Pemenang Lomba "Berbagi Ide" National Conference 2009

 

Natcon 2009

 

1. Indria Rini - SMP Yoannes XXIII Semarang

Kekuatan :

  • Symbol E yang di gunakan Pak Ci, dijadikan Ibu Indria Rini sebagai "pengungkit" kesadaran komunitas sekolah tentang pendidikan Entrepreneur.
  • Menggunakan hasil jepretan foto-foto National Conference sebagai media bagi siswa di sekolah Ibu Indria untuk memberi masukan tentang pendidikan entrepreneur.

Download paper : Halaman 1, Halaman 2

 

2. Tim Spectrum - Sosialisasi Pendidikan Entrepreneur Cileduk Tomang Sang Timur untuk Masa Depan) - SD Katolik Sang Timur Jakarta - Cileduk Banten

Kekuatan: tim spectrum mencoba mengembangkan sebuah pola pelatihan dan pembelajaran entrepreneurship di SD Sang Timur Jakarta dan Cileduk Banten Tim ini juga menyerahkan bukti-bukti konkrit tentang pengembangan pendidikan entrepreneur di sekolah.

Download paper

 

3. John Rajawali - SMA katolik Thomas Aquino Tangeb - Bali

Kekuatan: Judul " Kado Istimewa dari National Teaching Conference 2"....memberi arti bahwa Pak John akan menjadi messeger untuk memberikan pesan tentang pendidikan entrepreneur ke komunitas sekolah dimana dia bekerja.

Download paper

 

4. Theo Kurniadi - Stella Maris Tangerang

Kekuatan : Ide tentang tahapan dan variasi penyebaran program pendidikan entrepreneur yang bisa menyentuh multi target dari sebuah atau beberapa seting sekolah.

Download paper : Halaman 1, Halaman 2